WELCOME !! Thanks for coming to my blog (≧∀≦) Enjoy your reading here and don't forget to leave your comments if there is something to say but DON'T SPAM !! Thanks for the attention. Have A Nice Day! (ʃƪ˘˘ﻬ) ~♥ Salam Blogger ♪☆\(^0^\) ♪(/^-^)/☆♪
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 16 November 2012

Tips : CARA MERAWAT KUKU INDAH SECARA ALAMI

Wanita mana yang tak ingin kuku jari mereka terlihat cantik, lentik, kuat, sehat, bersih dan rapi. Memiliki kuku yang bagus dan cantik tentunya akan membuat tangan atau kaki kita menjadi lebih indah, dan pasti menjadi idaman banyak orang yang ingin memiliki kuku yang cantik karena bagaimanapun hal ini akan berpengaruh pada penampilan Anda namun juga penting bagi kesehatan kuku dan kutikulanya. Dan kali ini Tips Info Kesehatan akan memberikan beberapa Cara Merawat Kuku agar kuku Anda terlihat lebih cantik dan sehat.

Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan selalu menjaga kebersihan kuku itu sendiri, hal itu bisa dilakukan dengan cara sering mencuci tangan atau memotong kuku secara rutin. Oh iya, ladies, ada satu hal yang terpenting yang perlu diperhatikan pada saat akan memotong kuku jari kita yaitu kutikula jangan sampai ikut terpotong ya... Sebab apa?? Karena, kutikula memiliki fungsi melindungi kulit. Kutikula sebenarnya adalah sepotong kulit yang bertindak sebagai penghalang dan mencegah bakteri penyebab infeksi menyelinap ke dalam kuku. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kutikula tetap sehat dan bersih.

Pertama, bersihkan kuku.

Jika suka menggunakan cat kuku sebaiknya bersihkan dengan menggunakan cairan remover yang aman. Hindari penggunaan aseton karena bisa merusak dan membuat kuku serta kulit sekitar tangan menjadi lebih kering. Bersihkan sampai semua sisa cat kuku benar-benar hilang. 

Sekalipun Anda tak menggunakan cat kuku, ada baiknya Anda rutin membersihkan kuku dengan pembersih kuku (remover)ini. 

Kedua, lembapkan kuku.
Sama seperti kulit, kuku ternyata juga bisa mengering. Kuku yang kering akan mudah patah dan warnanya juga lebih kusam. Untuk melembapkan kuku Anda, teteskan 1-2 tetes kondisioner rambut ke kuku tangan. Kondisioner ini akan membuat kutikula kuku menjadi lebih lentur dan bersinar.

Ketiga, rendam dalam air hangat.
Setelah memberikan kondisioner ke kuku, maka rendam jari-jari ke dalam air hangat selama beberapa menit. Hal ini berguna untuk melembutkan kulit. Lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalamnya. Minyak zaitun berguna untuk memperbaiki kelembapan kutikula yang cepat hilang setelah terkena air misalnya, saat mandi.

Keempat, keringkan kuku
Setelah kuku bersih, angkat dari rendaman air hangat kemudian keringkan. Gunakan kain lembut untuk mengeringkan agar kutikula tak rusak. Setelah kering, boleh saja Anda memotong kuku jari, namun hindari memotong kutikulanya. Hal ini bisa akan membuat Anda rentan terhadap infeksi.

Selain menjaga kebersihan kuku tentunya Anda juga perlu melakukan beberapa perawatan kuku, karena setiap kuku orang mempunyai jenis yang berbeda.

Kuku yang sehat, biasanya memiliki warna alami yang cenderung pink, kuat, tidak mudah patah dan tidak mudah mengelupas, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi Merawat Kuku agar selalu terlihat sehat dan cantik, dan tahukah Anda Perawatan Kuku ini bisa juga Anda lakukan dengan cara yang alami tanpa perlu mengeluarkan banyak uang karena bahan-bahan yang dibutuhkan juga banyak tersedia disekitar Anda.

Dan berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kuku, silahkan disimak selengkapnya Cara Merawat Kuku.


Cara Merawat Kuku Secara Alami

1. Lidah Buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat selain baik untuk Merawat Rambut Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk merawat kuku. Caranya : bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku Anda, lakukan perawatan ini secara rutin maka kuku Anda akan terlihat lebih cantik dan bening.

2. Lemon. Masalah kuku yang menguning memang banyak ditemui dan jika Anda mengalami masalah ini Anda bisa menggunakan Lemon untuk mendapatkan kuku yang indah.

Caranya : 

Siapkan perasan lemon dan campurkan 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi), aduk merata dan oleskan pada kuku Anda, tunggu hingga kering setelah itu Anda bisa membasuh kuku Anda dengan air hangat. lakukanlah secara teratur minimal seminggu sekali maka Anda akan mendapatkan kuku Anda dengan warna yang normal kembali.

3. Bawang Putih. Bawang Putih ini bagus untuk merawat kuku karena bawang putih mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku, dan jika Anda memiliki kuku yang rapuh maka gunakanlah bawang putih untuk menguatkan kuku Anda. 

Caranya : 

Parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku Anda, tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku Anda. Selain itu Anda juga bisa langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. lakukanlah secara rutin maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.

4. Campuran Madu, Telur, dan Minyak Zaitun. Jika Anda memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, maka tips ini cocok untuk Anda karena madu sendiri mengandung emolin yang dapat melembutkan dan melembabkan kuku. 

Caranya : 

Campurkan 2 sendok makan madu dan minyak Zaitun ke dalam panci, panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Setelah itu campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur. Oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 - 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda. (*DC)


Selamat mencoba... 
Semoga bermanfaat ^.^

10 komentar:

  1. makasih infonya,, boleh di praktekan tuh,,

    BalasHapus
  2. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya Gan klo ada kesempatan silakan mampir ke lapak sy yang jualan kaos kaki muslimah grosir..
    Trims :)

    BalasHapus
  3. baru tau saya kalau lidah buaya bisa digunakan untuk memutihkan kuku sy kira lidah buaya hanya untuk rambut saja...
    oya gan kalau untuk tren kaos kaki wanita dewasa saat ini ada yang tau gak?....

    BalasHapus
  4. Thanks gan, ternyata manfaat lidah buaya banyak bgt yaaa...

    https://www.instagram.com/jual.mutiara.lombok.sasako/


    BalasHapus
  5. wah blognya bermanfaat kebetulan saya suka sekali merawat kuku ,tapi buat kalian suka liburan terutama ke Bandung jangan lupa untuk visit JASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPADIPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH

    BalasHapus
  6. bawang putih bisa untuk merawat kuku juga yaa

    BalasHapus
  7. wah jadi pengen nyoba ngerawat kuku nih.. makasih kak udah memberi informasi tentang cara merawat kuku secara alami dan mudah juga ternyata caranya

    BalasHapus
  8. Saya baru tau kalu bawang putih bisa digunakan untuk merawat kuku

    BalasHapus