WELCOME !! Thanks for coming to my blog (≧∀≦) Enjoy your reading here and don't forget to leave your comments if there is something to say but DON'T SPAM !! Thanks for the attention. Have A Nice Day! (ʃƪ˘˘ﻬ) ~♥ Salam Blogger ♪☆\(^0^\) ♪(/^-^)/☆♪
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 05 November 2012

Pengetahuan : Ramalan Tokoh ( Dari Jules Verne sampai Edison )

Kalau tokoh dunia, baik ilmuwan ataupun presiden, meramal, orang pasti mencatat. Meski di antara mereka ada yang meleset. Yuk, kita cermati satu-satu...

Saya meramal :
Setiap orang akan punya mobil sendiri nanti!
1909

Henry Ford, pelopor pengusaha mobil

Nilai ketepatan ramalan : ☆☆☆

Kenyataannya : Kurang dari seabad kemudian, sudah ada 143,5 juta buah mobil telah dimiliki orang di dunia ini. Itu berarti 1 di antara 9 orang di dunia punya mobil!



Saya meramal :
Manusia akan pergi
ke bulan dan bisa kembali lagi.
1865

Jules Verne,
penulis
cerita ilmiah

Nilai ketepatan
ramalan : ☆☆☆






Kenyataannya : Sejak tahun 1969, sudah terjadi 6 kali pendaratan di bulan. Sudah 12 astronot Amerika sudah berjalan di permukaan bulan.



Saya meramal :
fonograf tidak akan pernah dijual.
1880

Thomas Alva Edison,
penemu

Nilai ketepatan
ramalan :









Kenyataannya : Sudah sejak lama, alat putar rekam yang kini disebut tape recorder, dijual orang bak kacang goreng. Pada tahun 1982 saja, misalnya, di Amrika terjual 244 juta buah. Rekor ini bahkan dipecahkan oleh Compact Disk (CD) atau yang jaman sekarangnya CD-Room.



Saya meramal :
Nantinya cuma ada sekitar 5 komputer
yang akan terjual di seluruh dunia.
1949

Thomas J. Watson,
pimpinan IBM,
perusahaan
komputer

Nilai ketepatan
ramalan : 



Kenyataannya : Komputer pertama memang terlalu besar dan makan tempat. Tapi sejak ditemukannya mikrochip diakhir tahun 1960, komputer makin lama makin kecil dan praktis bisa dibawa ke mana-mana. Tahun lalu saja, sudah 98 PC (Personal Computer = komputer pribadi) yang terjual di seluruh dunia!

Sumber : Majalah Liberty Tahun XXVII 26 Agustus 1999

2 komentar:

  1. Ntu,,, Thomas Alva bukanx penemu lampu yakk... Kok jadi fonograf ??

    BalasHapus
  2. @lolliypop : perlu diketahui Thomas A. Edison bukan hanya penemu lampu saja tapi termasuk fonograf juga.. banyak lhoo.. temuan beliau yang orang2 pada blum tau... selama ini kan yang ditau cuma lampu doang hehe.. makanya disitu keterangannya Thomas Alva ditulis adlh seorang penemu karena temuan beliau tidak hanya satu tp lebih dr satu. Smg menjelaskan :)

    BalasHapus