WELCOME !! Thanks for coming to my blog (≧∀≦) Enjoy your reading here and don't forget to leave your comments if there is something to say but DON'T SPAM !! Thanks for the attention. Have A Nice Day! (ʃƪ˘˘ﻬ) ~♥ Salam Blogger ♪☆\(^0^\) ♪(/^-^)/☆♪
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 30 November 2012

MENGENAL ENAM JENIS CINTA

CINTA SULIT DITEBAK LEWAT KATA-KATA
Apakah itu Cinta ??


Apakah telapak tanganmu berkeringat dan jantungmu berdetak cepat saat berada di dekatnya?

ITU BUKAN CINTA, ITU SUKA...

Apakah kamu tak bisa melepaskan pandangan atau genggaman dari dirinya?

ITU BUKAN CINTA, ITU NAFSU...

Apakah kamu mengatakan padanya bahwa setiap hari dialah satu-satunya orang yang kamu pikirkan?

ITU BUKAN CINTA, ITU DUSTA...

Apakah kamu menerima segala kesalahannya dan kekuranganya karena itulah bagian dari dirinya?

BARULAH ITU CINTA...

Apakah kamu memaafkanya dan bersedia tetap bersamanya saat dia menyakitimu?

BARULAH ITU CINTA...

Apakah kamu tetap setia apapun yang terjadi baik saat gembira maupun sengsara?

BARULAH ITU CINTA...


C-I-N-T-A, gabungan lima huruf yang mengandung berjuta makna. Jadi, kalau perasaan yang dirasakan seseorang tidak seperti definisi cinta yang kamu anut, apakah itu berarti tidak ada cinta di hatinya? Itulah misteri cinta, bagai kabut yang tergenggam, karena hanya bisa dirasakan.


Ada 6 jenis cinta yang bisa dimiliki setiap orang. Namun dalam perjalanan hidup, dimensi ruang dan waktu, bisa mengubahnya menjadi lemah atau malah dominan. Bayangkan, bila cintanya yang kamu agung-agungkan, tulus dan mengharu-biru ternyata semu. Sakit kan? Sebelum terlambat, lebih baik lihat jenisnya, lalu cari solusi tepat agar hati kian lekat hehe :)

  • EROS : romantic and passionate love
  • Eros adalah jenis cinta berwujud fisikal, romantis, dan erotis. Para penganut cinta erotis ini percaya, cinta pandangan pertama. Mereka juga punya ketertarikan kuat terhadap penampilan fisik disertai emosi dan komitmen kuat terhadap pasangannya. Jenis cinta ini, banyak dialami remaja. Cinta eros menggebu dan berani ambil resiko. Dalam pacaran, mereka menganggap penting ciuman dan pelukan. Biasanya kehangatannya kamu rasakan sampai 3 bulan pertama. Inilah saatnya, dunia rasanya bertaburkan bunga.

  • LUDUS : game playing love
  • Cassanova, si pangeran playboy merupakan salah satu contoh nyata penganut cinta ludus, jenis cinta yang penuh dengan permainan, godaan, dan cumbu rayu yang tak ada hentinya. Admin jadi ingat film "Dangerous Liaisons" yang baru-baru tahun 2012 ini tayang di bioskop ceritanya diadaptasi dari novel klasik perancis dengan judul yang sama. Yah, akting Jang Dong Gun disitu berperan menjadi cassaova bernama Mr. Xie Yifan yang belum nonton silahkan nonton tapi eiittss.... yang nonton harus 18+ tahun keatas yaa.... inga-inga ting! :) Ok, lanjut... Penganutnya tak pernah serius dalam soal cinta. Mereka gampang banget bosan dengan gebetannya yang sudah "menyerah" setelah berhasil ditaklukkan oleh doski dalam pengejaran tanpa lelah. Positifnya, penganut ludus ini penuh percaya diri. Karena untuk permainan cinta memang diperlukan kepribadian kuat. Mereka harus pede, agar pandai membohongi pasangannya. Jenis cinta ini bersifat dangkal dan mudah beralih.

  • MANIA : combination of ludus and eros
  • Jenis cinta ini enggak terlalu sulit ditemui karena banyak penganutnya. Mania adalah cinta yang obsesif, penuh cemburu, suka menguasai dan tergantung sama pasangannya. Cinta mereka kebanyakan merusak. Cinta yang gabungan eros dan ludus ini menuntut perhatian ekstra dari pasangannya. Dunia kiamat bila mereka putus cinta. Jenis cinta ini dapat dirasakan, saat kamu sudah merasa takut berpisah, cemburuan, dan posesif. Tahapan ini mengubah hubungan menjadi nyata. Makin banyak yang kamu ketahui tentangnya, makin kamu menyukainya. 
    Masalahnya, kamu selalu setuju mengerjakan apa saja yang dia inginkan, sebaliknya kamu tidak pernah membiarkan dia melihat ketidaksempurnaan kamu.

  • STORGE : friendship love
  • Witing tresna jalaran saka kulina, peribahasa ini paling pas buat jenis cinta yang tumbuh perlahan, karena melalui pengalaman bersama. Cintanya muncul dari sebuah persahabatan, sehingga mantap, membumi, dan diharapkan dapat bertahan lama. Biasanya, jenis cinta ini dialami oleh mereka yang sudah pacaran selama 6 hingga 12 bulan. Orang sering menyebut, "Kekasih saya sahabat terbaik". Tapi jangan khawatir, asmaranya tak lagi menggebu, karena kamu tetap merasa bahagia saat bersama-sama. Bila kamu kacau, doi pun nggak kaget. Sebaliknya kamu juga nggak selalu setuju dengan pendapatnya, hingga kadang terlibat dalam satu atau dua pertengkaran hebat.

  • PRAGMA : combination of storge and ludus
  • Jenis cinta ini biasanya dianut oleh mereka yang punya kepribadian dewasa dan matang. Orang pragmatis adalah orang yang realis dan praktis. Karena itu, penganut cinta pragma pun begitu. Memutuskan sesuatu tanpa imbuhan romantisme sama sekali. Pragma yang rasional dan penuh perhitungan, merupakan gabungan storge dan ludus. Wah, mungkin ini juga yang dimaksudkan dalam salah satu lirik lagu jadulnya Dewa berikut :
    "Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku walau kau tak cinta, kepadaku. Beri sedikit waktu biar cinta datang karena terbiasa..."
    Kalau dalam pacaran, pragma merupakan tahapan cinta ketika memasuki 12 sampai 18 bulan, Kebersamaan yang dirasakan seperti bersama seorang sahabat baik. Dalam tahapan ini, getar-getar cinta tidak lagi penting.

  • AGAPE : combination of eros and storge
    Agape yang selalu memberi tanpa pamrih, gabungan eros dan storge. Cinta jenis ini menunjuk pada cinta yang kekuatannya melebihi ego dan fisik semata. Inilah cinta yang tidak mementingkan diri sendiri sama sekali. Seseorang yang dengan setia mengurus kedua orangtuanya atau anak cacat, adalah perwujudan cinta Agape. Mungkin pada cinta ini muncul kalimat, "Hanya memberi tak mengharapkan kembali" wah.. seperti lirik lagunya Kasih Ibu. Karena merupakan perwujudan cinta yang tertinggi.***



Ok readers...  jenis cinta tertentu mana yang sedang kamu anut? Saya cuma bisa doakan good luck with your love! ^^

0 komentar:

Posting Komentar