WELCOME !! Thanks for coming to my blog (≧∀≦) Enjoy your reading here and don't forget to leave your comments if there is something to say but DON'T SPAM !! Thanks for the attention. Have A Nice Day! (ʃƪ˘˘ﻬ) ~♥ Salam Blogger ♪☆\(^0^\) ♪(/^-^)/☆♪
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 31 Desember 2012

Selamat Menyongsong Tahun 2013 : RENUNGAN AKHIR TAHUN DI TAHUN 2012

Met Tahun Baru ya readers :)
Masih delapan jam lagi kita akan meninggalkan tahun 2012, dan memulai tahun baru 2013.

Sudahkah kita melakukan SESUATU di tahun 2012 ? Waktu yang sudah berlalu tidak bisa dimundurkan lagi. Sekarang lah saatnya kita mengevaluasi semua yang sudah kita lalukan dan membuat rencana yang lebih baik untuk tahun 2013.

Apakah ada diantara kita yang bingung? Enaknya di tahun 2013 mau ngapain yaa..? Ini ada tips dari bukunya Adi W. Gunawan berjudul "Quantum Life Transformation" yang sangat saya rekomendasikan bagi Anda semua untuk membacanya :

Coba bayangkan SAAT KITA MENINGGAL, saat kita ada di dalam kotak peti mati itu. Ya, kotak ukuran 2x1 meter itu! Apakah yang kita lihat ataud engar pada orang di sekitar kita? Apa yang dikatakan istri kita? Anak kita? Saudara kita? Teman-teman kita? Orang lain? Apakah mereka BERSEDIH kehilangan kita? Ataukah malah BERSYUKUR kalau kita sudah meninggal?

Saat itulah kita baru menyadari sukses tidaknya kita sebagai MANUSIA! Tapi tentunya tidak mungkin bagi kita untuk bangkit lagi dan memperbaiki kesalahan kita saat kita sudah mati. SAAT INI dimana saat kita masih HIDUP, ITULAH KESEMPATAN KITA!! GUNAKAN WAKTU yang masih ada ini sebaik mungkin, jangan sampai saat mau meninggal beneran baru kita menyadarinya. Lakukan PERBAIKAN saat ini, dan mari kita memulai tahun 2013 sebagai seseorang yang BARU.

Saya menyarankan kita semua untuk merenung dan membayangkan hal yang sudah saya utarakan diatas, saya yakin Tuhan akan membantu memberi pencerahan kepada kita semua.

Dan ini ada beberapa tips lainnya yang bisa menjadi masukan untuk bahan perenungan dan doa kita (terima kasih kepada Bpk. Tedi yang memberikan pencerahan ini) :

Segala sesuatu di bumi ini tidak lepas dari hukum alam TABUR-TUAI atau hukum SEBAB-AKIBAT. Jika menabur kebaikan, maka kita akan menuai kebaikan, sebaliknya menabur keburukan juga akan menuai keburukan. Jadi mulailah tahun 2013 dengan memulai SEBAB YANG BAIK agar di kelak kemudian hari juga membawa AKIBAT YANG BAIK.

Segala sesuatu di bumi ini akan selalu mencari KESEIMBANGAN (Balance), ada pagi ada malam, ada jahat ada baik, ada putih ada hitam, ada susah ada senang dan seterusnya. Jika saat ini kita sedang susah, percayalah bahwa sebentar lagi PASTI akan sesuatu yang menyenangkan, itu sudah hukumnya..... tidak ada yang susah terus ataupun senang terus.

Jika kita sudah MENYADARI bahwa ada hukum keseimbangan, maka selanjutnya kita akan memahami arti kata BERSYUKUR (GRATITUTE).... mensyukuri apapun yang terjadi. Kalau kita sudah bisa mensyukuri APAPUN keadaan kita saat ini, percayalah bahwa pintu berkat Tuhan itu akan terbuka dengan sendirinya. Secara ajaib kita akan menjadi magnet yang menarik berbagai hal yang kita inginkan.

Di dunia ini memang ada berbagai hal, tidak mungkin kita merubah semuanya, kita harus terus berjalan dan menyesuaikan diri. Satu hal yang sangat penting adalah ENJOY LIFE (Nikmati Hidup), tidak perlu selalu bersungut-sungut dengan berbagai hal yang terjadi. Bukankah respon kita sendiri yang akan berpengaruh pada kehidupan kita? Contoh respon yang positif :

- Saya bersyukur anakku selalu protes di rumah karena ini berarti dia tidak sedang keluyuran di jalan. 
- Saya bersyukur suamiku duduk bermalasan di sofa sambil lihat TV karena ini berarti ia bersamaku di rumah dan tidak keluyuran ke bar. 
- Saya bersyukur atas baju yang mulai terasa sempit karena ini berari saya bisa makan dengan cukup. 
- Saya bersyukur mendapat tempat parkir yang paling jauh karena ini berarti saya masih bisa berjalan kaki dan diberkati dengan kendaraan yang saya bawa. 
- Saya bersyukur dengan adanya wanita di belakangku yang menyanyi dengan suara fals karena ini berarti saya masih bisa mendengar. 
- Saya bersyukur karena belum bisa bersyukur dengan baik, karena ini berarti saya mengenal dan menerima diri saya dengan baik. 


Dari contoh diatas, terlihat bahwa sekalipun keadaannya buruk, tapi kita tetap bisa memberikan respon yang positif dan memahaminya sebagai realita hidup. Hal ini akan sangat membantu kita dalam menjalani kehidupan.

Semoga tulisan diatas bermanfaat untuk kita semua dan tahun yang baru diharapkan apa yang kita inginkan dan kita sudah rencanakan dapat terwujud. Dan juga dengan tahun yang baru, maka akan muncul semangat baru dalam mengarungi hidup. Tuhan memberkati......

***

1 komentar: